Tips hemat saat liburan ke malang

Daripada ke luar negeri, lebih baik mendalami kekayaan alam Indonesia yang ada. Ungkapan ini sepertinya benar-benar berlaku bagi mereka yang sangat mencintai Indonesia. Hal tersebut tidak berlebihan, karena Indonesia memang memiliki banyak sekali potensi wisata yang layak untuk dieksplorasi, seperti Kota Malang.

Kota ini memang tidak secerah atau seramai Jakarta dan Bandung, namun keunikan Malang menjadikannya salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Apalagi biaya liburan di Malang tidak terlalu mahal! Jika kamu sudah yakin ke Malang untuk liburan ala backpacker, maka kamu perlu mempersiapkan minimal sekitar Rp 500-600.000 untuk mengunjungi Malang dalam 3 hari 2 malam. Apakah lebih murah? Silakan simak detailnya di bawah ini!

Transportasi Saat Di Malang

Dari segi transportasi, kereta api merupakan pilihan yang murah dan nyaman bagi mereka yang bepergian dari Jakarta ke Malang. Ada beberapa pilihan kereta yang bisa Anda pilih, mulai dari kereta api tingkat eksekutif Bima dan Gajayana, serta kereta Jayabaya, kereta Matarmaja, dan kereta Majapahit untuk kelas ekonomi. Demi ekonomi, pilih saja KA Matarmaja, tarif paling murah per orang hanya Rp109 ribu.

Butuh layanan persewaan mobil yang Murah? Rivawidyatrans.com menyediakan jasa persewaan mobil malang. Untuk informasi lebih lanjut, klik link “sewa mobil malang“.

Kereta ini berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 15.15 WIB dan dijadwalkan tiba di stasiun Malang Kota Baru pukul 07.51 WIB keesokan harinya. Kabar baiknya, sistem reservasi tiket kereta kini juga bisa diselesaikan lebih awal, yakni pada tanggal pemberangkatan D-90. Bukankah itu menarik? Anda juga bisa merencanakan perjalanan Anda ke Malang dengan lebih cermat.

Travel malang juanda Murah? Rivawidyatrans.com menyediakan paket travel malang juanda. Untuk informasi lebih lanjut, klik link “travel malang juanda“.

Jika Anda sudah berada di Malang, Anda bisa menggunakan jasa rental motor atau mobil untuk memperlancar transportasi dalam kota. Di Malang ada banyak jasa persewaan motor yang biayanya kurang lebih Rp70.000 per 24 jam, sedangkan sewa mobil biayanya kurang lebih Rp 300.000. Tapi ingat, biaya tersebut belum termasuk bensin

Destinasi Wisata Saat Di Malang

Meski hanya liburan singkat, bukan berarti kamu tidak berkesempatan untuk menjelajahi kota keren ini. Nah, untuk tempat wisata, Anda bisa mengambil risiko kapan pun, di mana pun. Anda bisa memilih untuk menjelajah Batu di hari pertama, kemudian di hari kedua bisa menuju pantai-pantai yang ada di kawasan Malang Selatan, atau menuju ke Bromo.

Ingin jalan jalan ke bromo? Rivawidyatrans.com menyediakan Paket wisata bromo murah . Untuk informasi lebih lanjut, klik link “Paket wisata bromo“.

Jika ingin lebih dekat anda bisa mengunjungi Museum Malang Tempo Delor yang menampilkan sejarah kota apel ini. Harga tiket masuk museum ini cukup murah, hanya berkisar 25.000 rupiah saja. Kemudian, Anda bisa mengunjungi Desa Jodipan yang terkenal dengan warna-warna cerahnya. Jalan-jalan dan kunjungi Batu Nigh Spectacular (BNS) atau taman hiburan terdekat lainnya di malam hari.

Penginapan Hemat

Sedangkan untuk akomodasi, jika kaya dan berkuasa, maka harapan untuk menginap di hotel bintang lima tidak tinggi. Pasalnya, harga hotel berbintang di Malang saat ini mulai dari Rp 300.000. Jika ingin penginapan murah bisa memilih hotel melati, wisma dan losmen yang harganya masih kurang dari Rp 300.000.

Baca juga : Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Liburan Di Era Pandemi Covid-19

Kalaupun itu hotel dormitori harganya cuma Rp. Sekitar 100.000, Anda tahu! Namun, jika Anda benar-benar menyukai petualangan dan ingin merasakan pengalaman backpacker sejati, cobalah menginap di hotel gratis bernama Omah Backpacker. Aoma Backpacker Hostel terletak di Jl. Raya Ngepeh 17, Ngijo, Karangploso, Bupati Malang. Jika Anda berangkat dari stasiun, Anda bisa naik angkot merah menuju Karangploso dan turun di depan Masjid An-Nur di sisi kiri jalan. Lokasi Omah Backpacker persis di seberang masjid.

Hotel ini sebenarnya tidak sepenuhnya gratis, karena pengunjung yang ingin menginap di Omah Backpacker harus menyumbangkan buku baru dan buku lama untuk menginap di Omah Backpacker setiap malam. Buku-buku ini kemudian akan disimpan di taman baca desa sekitar. Keren! Anda bisa menginap di Omah Backpacker dan beramal.

Baca juga : 15 Oleh-Oleh Terpopuler Di Kota Malang

Wisata Kuliner Enak Namun Murah

Jika tidak ke Kota Malang untuk mengunjungi makanan khas, belum lengkap rasanya. Di Malang, Anda bisa mengunjungi berbagai kuliner legendaris, seperti Rawon Nguling, Depot Hok Lay, Pecel Kawi, dll. Anda bisa berpesta. Namun, jika ingin menghemat biaya, tak ada masalah makan di warung pinggir jalan.

Untuk yang tidak mau diganggu silahkan coba dekat dengan kawasan Soekarno Hatta (Suhat) karena banyak cafe, warung dan resto yang bisa anda cicipi. Pusat memasak juga bisa kamu temukan di pusat perbelanjaan Malang, seperti Olympic Garden Shopping Center (MOG), Malang City Plaza (Matos) hingga kawasan Malang City Plaza.

Berikut perhitungan biaya liburan hemat ke Malang:

Tiket KA Matarmaja PP seharga Rp109.000 x 2 = Rp 218.000

Sewa motor 2 hari @ Rp70.000 = Rp 140.000

Bensin selama 2 hari = Rp 60.000

Tiket Museum Malang Tempo Doeloe = Rp 25.000

Tiket masuk ke Kampung Jodipan = Rp 3.000

Tiket BNS = Rp 30.000

Tiket Pantai Balekambang = Rp 15.000

Makan 6 kali @ Rp 13.000 = Rp 78.000

Total = Rp 569.000

bagaimana ? Sudah memutuskan kapan mau ke Malang? Jangan lupa, jika ke Malang saat peak season seperti libur natal, lebaran dan tahun baru, harga masuk ke tempat hiburan seperti BNS dan Jatim Park biasanya akan lebih mahal. Oleh karena itu, persiapkan bujet lebih saat berlibur!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat